Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Menghitung Telat Haid


Mohon di simak Tips Menghitung Telat Datang Bulan sebelum anda berbelanja di toko online kami ini , memang cara perhitungan usia kehamilan anda menjadi sangat terpenting karena, bila anda tahu bagaimana cara menghitung berapa usia kehamilan anda , anda akan meberikan informasi yang benar kepada kami , dan kami pun akan memberi Obat Telat Bulan yang tepat pula .
tujuannya hanya satu agar paket obat yang kami berikan bisa bekerja sebagaimana mestinya, dan agar berhasil sampai tuntas dan bersih tanpa ada sisa .

Kami harap anda benar-benar mengerti akan perhitungan tata cara mengetahui usia kehamilan anda, bagaimana anda telat datang blan? tetapi jangan katir lagi, perhitungannya tidaklah sulit, sangatlah mudah di mengerti . Hanya anda harus tahu kapan anda terakhir haid dan datang bulanan.

Jangan Sampai Salah Menghitung Usia Kandungan

Selama ini, kebanyakan kita untuk dapat menghitung usia kehamilan masih mengandalkan para dokter atau bidan, memang hal ini merupakan yang dianjurkan demi ketepatan penghitungan usia kehamilan. Selain itu, biasanya menghitung usia kehamilan dilakukan dengan menggunakan USG, yang memiliki tingkat akurasi yang lebih terbaik dengan mengukur ukuran tengkorak, panjang janin, ukuran jantung, ginjal dsb. Namun, tidak ada salahnya ibu hamil mengetahui cara menghitung usia kehamilan yang dapat dilakukan di rumah sendiri tanpa melaui dokter atau bidan.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan ibu hamil untuk menghitung usia kehamilannya yang memiliki tingkat akurasi yang baik, diantaranya berdasar kepada:

Kalkulator Kehamilan : HARI PERTAMA HAID TERAKHIR (HPHT)

HPHT itu yang di maksud dengan hari pertama haid terakhir adalah, misalkan saja anda pada tangal 11 Januari 2008 anda haid dan berlanjut hingga 7 hari, dan setelah itu pada tanggal 1 Februari anda melakukan test kehamilan dengan UJI TESPACK dan ternyata positif hamil, maka hari pertama haid terakhir (HPHT) anda adalah tanggal 11 Januari itu, dan ini nanti anda bisa buat patokan untuk melakukan perhitungan usia kehamilan anda dengan menggunakan rumus di bawah ini.

Untuk itu anda dapat menghitung usia kehamilan anda berdasar HPHT hanya dapat dilakukan oleh ibu hamil yang memiliki siklus haid normal dan teratur (28-30 hari). Untuk taksiran usia kehamilan berdasar HPHT dapat menggunakan rumus Neagele, selain dapat menghitung usia kehamilan, rumus ini juga dapat digunakan untuk menghitung hari perkiraan lahir (HPL). Penggunaan rumus ini adalah dengan menambahkan 7 pada tanggal pertama dari haid terakhir, kemudian mengurangi bulan dengan 3 dan menambahkan 1 pada tahunnnya, sedangkan untuk bulan yang tidak bisa dikurangi 3, misalnya Maret, April, dan Mei, maka bulannya ditambah 9, tapi tahunnya tetap tidak ditambah atau dikurangi.

Contohnya seperti di bawah ini:

anggap saja HPHT anda adalah 11 Januari 2008, maka:


    11 -12 – 08

    + – +

    7 3 1 =

    18 – 09 – 09 (ini tanggal HPL)

Jadi taksiran waktu kelahiran bayi anda adalah tanggal 18 September 2009, sedangkan untuk usia kehamilan tinggal menghitungnya setiap tanggal 18, jadi pada saat tgl 18 Januari , berarti usia kehamilan anda menginjak satu bulan, 18 Februari usia kehamilan dua bulan dst. Untuk Hari Perkiraan Lahir sebaiknya ditambah tenggang waktu plus atau minus 7 hari.

Tunggu apalagi??? sebaiknya jangan di tunda-tunda lagi segera pesan Obat Aborsi jikalau anda ingin aib anda tidak terbongkar dengan perbedaan perut anda yang semakin hari bertambah menjadi buncit dan tentunya orang terdekat anda sedikit demi sedikit akan curiga dengan anda, maka berfikirlah dengan cerdas dan segeralah ambil produk yang kami tawarkan ini sebelum kehamilan anda semakin besar. Untuk anda yang ingin memesan Obat Aborsi ini hubungi langsung admin kami di nomer 082243840564 info yang lebih jelasnya.

Ditulis Oleh : Dokter Lestari // 11.40.00
Kategori: